the hands free

Monday, December 23, 2013

Membuat QR Code Pribadi

Cerita nya neeh ... saya pengen ngasih QR Code pribadi sebagai signature email, so saya coba utak-atik gmail setting supaya di setiap email yang saya buat keluar QR Code nya ...

Ternyata tidak ada masalah kalau gmail kita diberi signature QR Code, tapi ... QR Code-nya mesti kita siapin sendiri, dari pembuatan Code nya sampai penayangannya kita post-kan di URL. Saya mengunakan blog ini sebagai alamat posting QR Code saya pribadi.


Gimana bikin QR Code nya ... ? Gampaaang ....

Pertama :
Masuk aja ke link ini : http://www.barcodesinc.com/generator/index.php

 Kedua :
Pilih model barcode nya ... saya pilih QR code seperti yang saya inginkan, jadi saya klik QR code generator nya

Ketiga :
Nah ... disitu tinggal masukkan saja teks yang anda inginkan, Lalu klik Create QR code ... selesai !!
Klik kanan saja saja QR Code nya yang ditampilkan, dan klik save image as ...

Selesai ... dan inilah QR code pribadi yang siap saya load sebagai email signature ..



Kalau yang dibawah ini ... barcode beneran seperti yang banyak dipakai sebagai label-label nya produk dari gantungan kunci sampe mobil .. :D


No comments: