the hands free

Saturday, June 8, 2013

Lebay dikit ...biar lebih aman

Helm-ku Ber-Kunang² ...

Kepala ber-kunang² ...itu pusing akibat benturan,
tapi helm ber-Kunang²* ... itu kereeen abis :D


Helm ku ber-Kunang-kunang

Nampaknya memang "lebay", helm aja di-lampu-in. Apa gak ada tempat lain sampai milih helm yang dikasih lampu ?

Tampilan Head Unit Display pesawat tempur
Sebenarnya .. memilih helm sebagai tempat nempelnya Kunang-kunang, lampu stop LED ini, dipertimbangkan berdasarkan critical view area, yaitu area pandangan yang menjadi prioritas utama saat mata memandang lurus ke depan, yang lebar areanya hanya kurang lebih beradius 30 derajat saja terhadap garis lurus titik pandangan mata. Diluar area itu, adalah daerah yang disebut dengan secondary view area. Itulah sebabnya, layar monitor pesawat tempur, yang disebut Head Unit Display (HUD), dibuat sebagai proyeksi display yang ditampilkan di kaca helm si pilot.

Lampu stop Kunang² ini adalah pelengkap navigasi pengendara motor untuk memberikan tanda pada pengendara-pengendara dibelakangnya bahwa kecepatan sedang dikurangi atau bahkan sedang berhenti. Sama persis dengan fungsi lampu stop standard pada motor, bedanya adalah, lampu stop Kunang2 ini diletakkan di 'area ktitis', yaitu area yang paling mudah kelihatan terutama jika berkendara di jalanan padat kendaraan, dimana setiap pengendara lebih terfokus melihat ke arah depan dan juga jarak antar kendaraannya relatif sangat dekat sehingga keberadaan lampu stop standard menjadi berkurang diperhatikan.


So ... helm Kunang² ini memang lebay yang bermanfaat untuk mengurangi resiko tertabrak dari belakang dan juga ... jelas lebih kereen.. :D  
Nah, kalau kamu juga 'concern' pada keselamatan berkendara, kamu juga bisa menggunakannya, tinggal milih aja dari sudah kami sediakan ...

Anyway ... 
biasanya, yang betah ber-lebay-lebay-ria malah lebih cepet nge-top biarpun asli-nya gak keren  :D






                                                                                                                           

 

No comments: