the hands free

Friday, August 29, 2014

GPS Murah tapi Mantab

AWALnya ...
saya pengen nambahin  GPS di mobil, selain buat memenuhi fungsi dan kebutuhan informasi jalan, juga buat menambah fitur di interior biar keliatannya hi-tech ... hehehe

Garmin GPS
Untuk itu, ada dua opsi : beli perangkat GPS atau ngeganti head unit dengan yang dilengkapi dengan fitur GPS.

  • Opsi pertama, ukuran screen GPS nya relatif kecil, selain itu harganya juga ga murah, tapinya ga perlu ganti head unit.
  • Opsi kedua, sudah pasti akan merogoh kantor sampe dalem, selain itu mesti rela melepas head unit ori-nya meskipun sudah cukup bagus dan paten dengan set-up mobilnya.



Lalu gimana caranya bisa punya GPS yang ...

  • ga perlu ganti head unit ori
  • layar GPS-nya mesti lebih dari 5 inch
  • harganya mesti murah, syukur-syukur kalo bisa kurang dari Rp100ribu
  • mesti handal dan bisa diandalkan kalau dibawa menjelajah 


Setelah cari-mencari dan nanya sana-sini, ada temen di komunitas Chevy Spin Indonesia (CSI) yang nyaranin pake WAZE, program GPS yang bisa di download gratis dari GooglePlay.

Sunvisor tablet holder
Kebetulan ... di rumah ada tablet android made in lokal dengan layar 7 inch yang biasa dipakai anakku main COC, bisa dicoba neeeh ...

Dan lebih kebetulan lagi ... belum lama ini saya membuat desain dan memproduksi sunvisor tablet holder. Tablet holder khusus dipasang di sunvisor mobil, yang holder-nya adjustable buat hape 4 inch sampai holder 8 inch.

KLOP dah .. !!!
GPS dah terpasang, pake WAZE !!

Waze notabene menggunakan platform GoogleMaps dengan modifikasi Social Network, sehingga WAZE dikenal sebagai Social GPS. Disitulah nilai tambahnya si Waze ini, dia bisa memetakan posisi friends kita di facebook, yang kebetulan juga menggunakan Waze di perangkat android-nya.

Jadi ...
Waze on android tablet
Kalau sudah ada tablet atau hape android, anda tinggal nambahin tablet / smartphone holder, yang bisa anda dapet dari http://www.tokopedia.com/shortcut atau http://www.bukalapak.com/shortcut dengan harga dibawah Rp100ribu (sudah termasuk ongkir), lalu install Waze dari GooglePlay ...

Beres dah!!  GPS installed.

Selamat menjelajah ..!!

No comments: